Home » , , , , , » Hidayat Nurwahid : Pemerintah Jangan Lempar Bola Panas ke Fraksi di DPR

Hidayat Nurwahid : Pemerintah Jangan Lempar Bola Panas ke Fraksi di DPR

Written By pksdepok on 3 Mei 2013 | 5/03/2013

Rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masih menunggu keputusan dan pembahasan dari DPR terkait APBN-P 2013. Pemerintah juga akan berkonsultasi dengan perwakilan rakyat mengenai dana kompensasi dan harga yang pantas bagi per liter bahan bakar. Namun langkah pemerintah yang ingin mendengar sikap fraksi-fraksi dianggap seperti melempar bola panas ke DPR.  



"Tentang menaikkan harga maupun tidak menaikkan harga itu domainnya pemerintah. Jadi jangan lagi dilempar bola panas ini ke fraksi dan partai-partai," ujar Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid kepada wartawan. Kamis, (02/05/2013).

Hidayat setali dengan pemerintah bahwa subsidi seharusnya diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu, begitu juga mengenai pembengkakan subsidi yang harus dicari solusi. Namun langkah menaikkan harga BBM jangan sampai justru membebani rakyat sehingga menimbulkan gejolak sosial. 

"Karena itu pemerintah harus melakukan pengendalian terhadap harga-harga. Jadi prinsipnya, pemerintah harus memenuhi sejumlah persyaratan kalau akhirnya menaikkan harga BBM," katanya mengingatkan.

Mengenai keputusan Presiden SBY yang menegaskan jika dana kompensasi telah disetujui DPR pemerintah segera menaikkan harga BBM, Bang Dayat lagi-lagi menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

"Jadi silakan pemerintah untuk betul-betul melakukan pengkajian yang maksimal yang pada akhirnya tidak menyengsarakan rakyat dan bisa menyelamatkan APBN dari kekhawatiran terjadinya subsidi yang sangat besar," tandasnya 

KABARPKS.COM
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKSDEPOK.com - All Rights Reserved
Support by. Blogger